Latest Movie :

Download Film Sang Pencerah




Sutradara : Hanung Bramantyo
Genre : Drama, Biografi
Penulis : Hanung Bramantyo
Pemain : Lukman Sardi, Slamet Rahardjo, Giring Nidji, Zaskia A Mecca

Setting waktu yang diambil dalam film ini adalah tahun 1867-1912 di daerah isitimewa Jogjakarta. Film ini menceritakan tentang Darwis muda yang mengganti namanya menjadi Ahman Dahlan. Ia gelisah atas pelaksanaan syariat islam yang melenceng ke arah Bi'dah atau yang kita kenal dengan "Islam Kejawen".

melalui suraunya Ahmad Dahlan memulai pergerakan dengan mengubah arah kiblat yang salah di masjid besar Kauman. yang menyebabkan kyai Penghulu  Kamaludingrat murka dan merobohkan surau Ahmad Dahlan karena dianggap telah menyebarkan aliran sesat

selain itu dia juga dituduh menjadi kyai kafir hanya karena membuka sekolah yang menempatkan muridnya untuk duduk di kursi sekolah modern belanda dan juga karena ia dekat dengan lingkungan cendekiawan jawa di Budi Utomo yang mayoritas non muslim, tapi itu tak membuatnya menyerah, ia dan istrinya serta 5 murid setianya membentuk organisasi muhammadiyah agar umat islam berpikiran maju sesuai dengan perkembangan zaman serta mengajarkan umat islam sesungguhnya yang berpatokan AL-QUR'AN dan Hadist Nabi Muhammad SAW.




Silahkan Lihat Trailernya....



Link Download :



sekian dan terima kasih.......

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Astro Movie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger